Civitas IST Annuqayah Dorong Mahasiswa Ikuti Program Pejuang Muda Kemensos

Guluk-Guluk, IST Annuqayah

Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah berikan pembekalan program Pejuang Muda pada Senin (20/09/2021) malam via zoom meeting. Program Pejuang Muda ini diluncurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) beberapa waktu lalu.

Rektor IST Annuqayah bersama dengan Biro Kemahasiswaan dan Alumni mendorong agar mahasiswa mengikuti program ini. Sebab, program ini merupakan salah satu poin penting dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Bagi mahasiswa yang mengikuti program ini sama dengan belajar satu semester.

Kategori program pejuang Muda ini diantaranya pengembangan program Bantuan Sosial, pemberdayaan fakir miskin dan lansia, pola hidup sehat dan kesehatan lingkungan, dan fasilitas untuk kepentingan umum.

“IST Annuqayah sudah mengikuti sosialisasinya yang diwakili oleh Wakil Rektor I, maka malam ini disosialisasikan agar mahasiswa bisa memahami dan berkontribusi pada program ini,” kata Rektor IST Annuqayah, Kiai Muhammad Husnan M.Pd, dalam sambutannya.

“Kesempatan bagi mahasiswa untuk memanfaatkan laboratorium sosial. Jadi, mahasiswa akan diajak turun langsung melakukan program sosial dan mangatasi masalah-masalah sosial,” ungkap kiai Musthafa, Wakil Rektor I IST Annuqayah.

Pihaknya berharap agar ada perspektif baru dari mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini. Sebab, menurutnya, IST Annuqayah berada di bawah naungan pesantren sedangkan pesantren merupakan lembaga sosial yang ikut andil dalam pemberdayaan masyarakat dalam bidang sosial.

Pendaftaran Program Pejuang Muda akan dibuka mulai tanggal 18—30 September 2021. Selengkapnya tentang program ini dapat mengunjungi https://pejuangmuda.kemensos.go.id/. (Warits/Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X