Produk KKN-02 IST Annuqayah Curcuma Herbal Pincut Kepala Disbudporapar Sumenep

Pragaan, IST Annuqayah

Kuliah Kerja Nyata (KKN) 02 Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, Guluk guluk Sumenep posko Desa Larangan Perreng Kecamatan Pragaan promosikan produk UMKM milik Desa Larangan Perreng Kamis (03/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Arrahman Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” dikemas dengan berbagai macam aneka kegiatan, salah satunya adalah Pameran Produk UMKM. Diketahui kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78.

Pameran UMKM tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Sumenep Achmad Fauzi, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan dan Heru Cahyono selaku Camat Kecamatan Pragaan.

Peserta KKN 02 IST Annuqayah Desa Larangan Perreng bersama Ibu-ibu PKK desa Larangan Perreng mempromosikan berbagai macam produk pada acara pameran tersebut.

Salah satu produk yang dipamerkan adalah “Curcuma Herbal” produk hasil program kerja peserta KKN 02 IST Annuqayah Desa Larangan Perreng.

Produk “Curcuma Herbal” dari Peserta KKN 02 IST Annuqayah menarik perhatian para masyarakat dan para segenap pemerintah yang hadir pada acara pameran tersebut.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Kordinator Kelompok (Korkel) Saudari Siti Kamilah, bahwa produk tersebut memberikan banyak manfaat.

“Sudah bukan rahasia, bahwa Curcuma Herbal banyak memberikan manfaat, salah satu manfaatnya adalah menghilangkan bau badan dan meredakan nyeri haid. Tidak heran, jika setelah mengkonsumsi Curcuma Herbal badan akan terasa lebih sehat, karena mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh,” ujarnya.

Penyampaian diatas, ditanggapi baik oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Periwisata (Disbudporapar) Muhammad Iksan. Beliau menyampaikan bahwa peserta KKN harus mampu memasarkan produk dan bisa memberikan dampak positif pada masyarakat di tempat KKN.

“Peserta KKN harus selalu aktif dan kreatif dalam menjalankan programnya sehingga dapat memberikan contoh dan memotivasi masyarakat sekitar untuk mendukung program yang telah dirancang. Serta penguasaan dalam memasarkan Produk harus dimiliki oleh peserta KKN, agar bisa memberikan kemajuan Desa pada produk UMKM” pesannya.

Penulis : Siti Kamilah
Editor : Humas IST Annuqayah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X